Kamis, 06 Juni 2013

Posted by Faisal Amir
No comments | Kamis, Juni 06, 2013



sdnlinduk2.blogspot.com - Sedikit review tentang situs resmi P2TK atau DIREKTORAT P2TK DIKDAS (Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan) yang juga memuat laman untuk pengecekan data guru untuk kevalidan data dapodik yang kerap dibicarakan akhir-akhir ini sebagai salah satu syarat untuk pencairan TPP atau tunjangan profesi pendidikan bagi bapak/ibu guru yang telah sertifikasi.
Update:
Untuk cek data dapodik sudah bisa diakses baca infonya di
Situs P2tk Dikdas sudah bisa diakses klik disini
Nah situs resmi seputar pedataan ataupun Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan dikenal dengan P2Tk beralamat di Kementerian Pendidikan Nasional, Gedung E. Lt. 14, Gedung C. Lt. 11, Jl. Jenderal Sudirman Senayan, Jakarta 10270, Telp.Fax : 021 5725541 atau websitenya yang beralamat di http://p2tkdikdas.kemdikbud.go.id/ptk/ sudah bisa dibuka.
Adapun informasi baru yang dimuat di dalamnya yaitu:
Guna menjamin validitas, kelengkapan, serta keaktualan data yang dibutuhkan untuk penerbitan SK Aneka Tunjangan, maka dengan ini kami beritahukan bahwa masa updating Dapodik yang akan dijadikan sebagai counting date untuk kepentingan aneka tunjangan batas waktunya diperpanjang sampai dengan hari Jumat tanggal 11 Januari 2013, sedangkan masa penyampaian usulan calon penerima aneka tunjangan diperpanjang sampai dengan hari Senin tanggal 21 Januari 2013. Dengan adanya perpanjangan ini maka rekan-rekan operator dan pengelola tunjangan tingkat kabupaten / kota diharapkan dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin. Bagi Kab/kota yang tidak merespon maka tidak bisa menuntut dikemudian hari, karena mekanisme ini sudah diberitahukan mulai dari bulan Juli 2012 sejak dapodik diluncurkan.
Walau terkadang sempat ‘ngadat’ namun sekarang resmi P2TK atau DIREKTORAT P2TK DIKDAS (Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan) sudah bisa diakses kembali dengan menggunakan Tips Akses p2tkdikdas.kemdikbud.go.id,
Syarat-syarat Pemberkasan Mutasi Guru Antar Kab/Kota
1. Ijazah sertifikasi yang di legalisir LPTK
2. SK Gaji berkala Baru/Akhir
3. NRG (Nomor Registrasi Guru)
4. Foto copy No. Rekening baru apabila ada perubahan
5. Data instansi tempat tugas yang baru dan lama
6. SK Mutasi dari daerah asal dan SK pengangkatan di daerah baru
Pemberkasan mutasi dari Sekolah Binaan Kementerian Agama ke Sekolah Binaan Kemdiknas
1. Ijazah sertifikasi yang dilegalisir LPTK
2. SK Gaji berkala Baru/Akhir
3. NRG (Nomor Registrasi Guru)
4. Foto copy No. Rekening baru apabila ada perubahan
5. Data Jumlah beban mengajar min. 24 jam/perminggu
6. Tempat tugas mengajar yang baru
7. SK Mutasi dari sekolah asal
8. SK pemberhentian tunjangan dari Kementerian Agama

Link sumber langsung dari P2TK atau DIREKTORAT P2TK DIKDAS (Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan) di http://p2tkdikdas.kemdikbud.go.id

0 komentar:

Poskan Komentar